MONITORING UNBK PENDIDIKAN KESETARAAN PAKET C

13/04/2019 BeritaPNFI


Slawi, 13 April 2019 UNBK Pendidikan Kesetaraan Paket C di hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia disesi 1 dan Geografi di sesi 2 telah berlangsung pada hari sabtu, 13 April 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Ibu Retno Suprobowati, SH, MM,MKn dan Sekretaris Dinas Bapak Was’ari, S.Pd, MM serta didampingi Kabid Pembinaan PAUDNI Bapak Drs. Agus Budiyono, M.Pd dan tim monitoring dari kabupaten berkesempatan memantau jalannya ujian Pendidikan kesetaraan Paket C dibeberapa lokasi UNBK. Dari jumlah yang mengikuti UNBK Pendidikan Kesetaraan Paket C  23 PKBM terdiri dari 6 PKBM ujian mandiri dan 17 PKBM pinjam tempat di sekolah negeri. Dengan jumlah peserta 1590 siswa.

Pada waktu bersamaan tim monev dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah melakukan monitoring ke beberapa tempat UNBK dan diterima oleh penyelenggara di masing-masing lokasi yang dikunjungi. Kehadiran tim monitoringbaik dari kabupaten maupun propinsi tersebut menambah semangat penyelengara danpeserta ujian secara keseluruhan, pelaksanaan UNBK Pendidikan Kesetaraan PaketC berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. (teddy Paudni).