FESTIVAL PANEMBRAMA

03/05/2019 BeritaBudaya

Selaras dengan program pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, pembinaan dan pengembangan kreativitas seni merupakan salah satu upaya efektif dalam apresiasi serta memperkokoh jati diri bangsa yang cinta tanah air. Implementasi program tersebut, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, dijabarkan dalam bentuk Festival Panembrama sekaligus juga sebagai kegiatan Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-418.

Festival Panembrama dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2019 di Taman Rakyat Slawi Ayu (TRASA) dan dimulai pada pukul 15.30 WIB. Pembukaan ditandai pembunyian kentongan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Retno Suprobowati, SH., MM., MKn. dihadiri oleh Forkompinda, Kepala SKPD, Camat se-Kabupaten Tegal, Ka UPTD Dikbud dan Masyarakat.

Peserta Fertival Panembrama adalah perwakilan dari masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Tegal. Setiap kontingen berjumlah 25 orang terdiri dari 13 orang pengrawit dan 12 orang vokal. Kostum peserta baju adat tegalan / kebaya / beskap jawa.

Pembukaan Festival Panembromo
Penampilan Peserta
Penonton Festival Panembromo
Para Pemenang Festival Panembrama Tahun 2019

Hasil kejuaraan Festival Panembrama Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-418  Tahun 2019 adalah sebagai berikut :

  • Juara I                         : Kecamatan Pagerbarang
  • Juara II                        : Kecamatan Kramat
  • Juara III                       : Kecamatan Bojong
  • Juara Harapan I          : Kecamatan Slawi
  • Juara Harapan II         : Kecamatan Jatinegara
  • Juara Harapan III        : Kecamatan Margasari