Sekretariat

1. NAMA JABATAN       :         SEKRETARIS

 

A. TUGAS POKOK DAN FUNGSI :

Sekretaris mempunyai tugas pokok membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan pengoordinasian penyiapan bahan penyusunan perencanaan, penatausahaan urusan keuangan, kepegawaian dan umum, dan pengoordinasian penyelenggaraan tugas Dinas.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Sekretaris mempunyai fungsi :

  1. penyiapan bahan dan pengkoordinasian penyusunan draf rencana kerja Dinas;
  2. penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis kesekretariatan/ ketatausahaan;
  3. penyiapan bahan dan pengkoordinasian perumusan draf kebijakan teknis bidang pendidikan, pemuda, dan olahraga;
  4. pengoordinasian penyelenggaraan tugas Dinas;
  5. penyiapan bahan bimbingan dan pengendalian teknis Dinas;
  6. pengoordinasian penyiapan bahan penyusunan laporan penyelengaraan tugas Dinas;
  7. pengelolaan urusan keuangan, kepegawaian dan umum;
  8. pelaksanaan pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Sekretariat.

 

B. URAIAN TUGAS  :

  1. menyiapkan bahan dan mengkoordinasikan penyusunan draf rencana kerja Dinas;
  2. menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis kesekretariatan/ ketatausahaan;
  3. melaksanakan bahan dan mengkoordinasikan perumusan draf kebijakan teknis bidang pendidikan, pemuda, dan olahraga;
  4. melaksanakan pengoordinasian penyelenggaraan tugas Dinas;
  5. melaksanakan koordinasi dan pengelolaan urusan keuangan, kepegawaian dan umum;
  6. melaksanakan pengoordinasian penyiapan bahan penyusunan laporan penyelenggaraan tugas Dinas;
  7. menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan urusan kesekretariatan/ketatausahaan serta menyajikan alternatif pemecahannya;
  8. mendistribusikan tugas kepada bawahan agar pelaksanakan tugas berjalan sesuai dengan proporsi masing-masing;
  9. memberikan motivasi dan penilaian kepada bawahan guna meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas bawahan;
  10. melaksanakan pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;
  11. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Atasan sesuai dengan paraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

C. TANGGUNG JAWAB :

  1. kebenaran dan ketepatan draf penyusunan rencana kerja;
  2. ketepatan bahan perumusan kebijakan teknis kesekretariatan dan bahan perumusan draf kebijakan teknis pendidikan, pemuda, dan olahraga;
  3. kelancaran dan keteraturan pelaksanaan urusan, tugas, dan pelayanan bidang kesekretariatan/ketatausahaan;
  4. ketepatan distribusi tugas dan pemberian motivasi kepada bawahan;
  5. kelancaran dan keefektifan pelaksanaan koordinasi;
  6. ketepatan dan keefektifan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan tugas Sekretariat.

 

 

2.    NAMA JABATAN :   KEPALA SUB BAGIAN PERENCANAAN

 

A. TUGAS POKOK DAN FUNGSI :

Kepala Subbagian Perencanaan mempunyai tugas pokok membantu Sekretaris dalam melakukan identifikasi, analisa, pengolahan dan penyajian data untuk penyiapan bahan penyusunan rencana kerja, dan melakukan penyiapan bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Kepala Subbagian Perencanaan mempunyai fungsi  :

  1. penelaahan data sebagai bahan penyusunan rencana kerja;
  2. penelaahan data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis perencanaan Dinas;
  3. penelaahan data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis bidang pendidikan, pemuda, dan olahraga;
  4. penyiapan data sebagai bahan monitoring dan evaluasi pelaksanaan rencana kerja Dinas;
  5. penyiapan data sebagai bahan penyusunan pelaporan pelaksanaan rencana kerja Dinas;
  6. pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Subbagian Perencanaan.

 

B. URAIAN TUGAS  :

  1. melakukan pengolahan dan penelaahan data sebagai bahan penyusunan rencana kerja;
  2. melakukan pengolahan dan penelaahan data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis perencanaan Dinas;
  3. melakukan pengolahan dan penelaahan data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis bidang pendidikan, pemuda, dan olahraga;
  4. melakukan identifikasi, analisa, pengolahan dan penyajian data pendidikan, pemuda, dan olahraga;
  5. melakukan penyiapan data sebagai bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan rencana kerja Dinas;
  6. menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan perencanaan, serta menyajikan alternatif pemecahannya;
  7. mendistribusikan tugas kepada bawahan agar pelaksanaan tugas berjalan sesuai dengan proporsi masing-masing;
  8. memberikan motivasi dan penilaian kepada bawahan guna meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas bawahan;
  9. melakukan pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;
  10. melakukan tugas lain yang diberikan oleh Atasan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

 

C. TANGGUNG JAWAB :

  1. kebenaran dan keakuratan data sebagai bahan penyusunan rencana kerja;
  2. ketersediaan dan kebenaran data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis bidang perencanaan, dan kebijakan teknis bidang pendidikan, pemuda, dan olahraga;
  3. kelancaran dan keteraturan pelaksanaan urusan, tugas, dan pelayanan bidang perencanaan Dinas;
  4. ketepatan distribusi tugas dan pemberian motivasi kepada bawahan;
  5. kelancaran dan keefektifan pelaksanaan koordinasi;
  6. ketepatan dan keefektifan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan tugas Subbagian Perencanaan.

 

3. NAMA JABATAN       :         KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN

 

A. TUGAS POKOK DAN FUNGSI :

Kepala Subbagian Keuangan mempunyai tugas pokok membantu Sekretaris dalam melakukan pengelolaan keuangan.

Untuk melaksanakan  tugas  tersebut, Kepala  Subbagian  Keuangan mempunyai fungsi:

  1. penelaahan data sebagai bahan penyusunan rencana kerja;
  2. penelaahan data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis pengelolaan keuangan Dinas;
  3. pelaksanaan penatausahaan keuangan Dinas;
  4. pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Subbagian Keuangan.

 

B. URAIAN TUGAS  :

  1. melakukan pengolahan dan penelaahan data sebagai bahan penyusunan rencana kerja;
  2. melakukan pengolahan dan penelaahan data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis pengelolaan keuangan Dinas;
  3. melakukan pengelolaan anggaran Dinas;
  4. melakukan pengelolaan perbendaharaan Dinas;
  5. melakukan verifikasi dan akuntansi keuangan Dinas;
  6. melakukan evaluasi dan pelaporan pertanggungjawaban keuangan Dinas;
  7. menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan serta menyajikan alternatif pemecahannya;
  8. mendistribusikan tugas kepada bawahan agar pelaksanaan berjalan sesuai dengan proporsi masing-masing;
  9. memberikan motivasi dan penilaian kepada bawahan guna meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas bawahan;
  10. melakukan pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;
  11. melakukan tugas lain yang diberikan oleh Atasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

C. TANGGUNG JAWAB :

  1. kebenaran dan keakuratan data sebagai bahan penyusunan rencana kerja;
  2. ketersediaan dan kebenaran data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis bidang pengelolaan keuangan Dinas;
  3. kelancaran dan keteraturan pelaksanaan urusan, tugas, dan pelayanan bidang pengelolaan keuangan Dinas;
  4. ketepatan distribusi tugas dan pemberian motivasi kepada bawahan;
  5. kelancaran dan keefektifan pelaksanaan koordinasi;
  6. ketepatan dan keefektifan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan tugas Subbagian Keuangan.

 

4.   NAMA JABATAN :   KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN

 

A. TUGAS POKOK DAN FUNGSI :

Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas pokok membantu Sekretaris dalam melakukan urusan ketatausahaan, kepegawaian, rumah tangga, perlengkapan, perpustakaan, humas dan protokol.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian mempunyai fungsi :

  1. penelaahan data sebagai bahan penyusunan rencana kerja;
  2. penelaahan data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis pengelolaan urusan umum dan kepegawaian;
  3. pengelolaan urusan ketatausahaan;
  4. pengelolaan administrasi kepegawaian;
  5. pelaksanaan urusan rumah tangga, perlengkapan, perpustakaan, humas dan protokol;
  6.       pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Subbagian Umum dan Kepegawaian.

 

B. URAIAN TUGAS     :

  1. melakukan pengolahan dan penelaahan data sebagai bahan penyusunan rencana kerja;
  2. melakukan pengolahan dan penelaahan data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis pengelolaan urusan umum dan kepegawaian;
  3. melakukan urusan ketatausahaan Dinas;
  4. melakukan urusan administrasi kepegawaian;
  5. melakukan urusan rumah tangga, perlengkapan, perpustakaan, humas dan protokol;
  6. menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan pengelolaan urusan umum dan kepegawaian, serta menyajikan alternatif pemecahannya;
  7. mendistribusikan tugas kepada bawahan agar pelaksanaan tugas berjalan sesuai dengan proporsi masing-masing;
  8. memberikan motivasi dan penilaian kepada bawahan guna meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas bawahan;
  9. melakukan pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;
  10. melakukan tugas lain yang diberikan oleh Atasan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

 

C. TANGGUNG JAWAB :

  1. kebenaran dan keakuratan data sebagai bahan penyusunan rencana kerja;
  2. ketersediaan dan kebenaran data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis pengelolaan urusan umum dan kepegawaian;
  3. kelancaran dan keteraturan pelaksanaan urusan, tugas, dan pelayanan pengelolaan urusan umum dan kepegawaian;
  4. ketepatan distribusi tugas dan pemberian motivasi kepada bawahan;
  5. kelancaran dan keefektifan pelaksanaan koordinasi;
  6. ketepatan dan keefektifan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan tugas Subbagian Umum dan Kepegawaian.